Januari 2012

Adam Malik Award 2012

Adam Malik Award 2012

PADA kesempatan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri RI 2012 yang diselenggarakan pada tanggal 4 Januari 2012 di Ruang Nusantara, Kementerian Luar Negeri RI kembali menganugerahi ‘Adam Malik Award’ kepada sejumlah wartawan dan media massa nasional.

Anugerah ‘Adam Malik Award’ ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Luar Negeri RI kepada insan pers Indonesia atas partisipasinya dalam membantu penyebarluasan informasi pelaksanaan diplomasi dan kebijakan luar negeri RI.

Dalam sambutannya, Direktur Informasi dan Media Kemlu RI, PLE Priatna mengatakan bahwa anugerah ini sengaja meminjam nama besar Adam Malik sebagai simbol kedekatan dan sekaligus menyatunya gerak diplomasi, pengelolaan dan penyebaran informasi kepada masyarakat.
 Para penerima anugerah ‘Adam Malik Award’ ditetapkan berdasarkan sejumlah kriteria penilaian yang ditetapkan oleh Kemlu, termasuk kapasitas dan daya jangkau media bersangkutan dalam penyebarluasan berita.

Berdasarkan penilaian tersebut, tahun ini Kemlu menyerahkan anugerah ‘Adam Malik Award’ kepada: Harian Kompas, untuk kategori media cetak; TVRI, untuk kategori media elektronik; detik.com, untuk kategori media online; serta Mustaqim Adamrah (the Jakarta Post) dan Wisnu Dewabrata (Kompas), untuk kategori penulis jurnalistik.

Anugerah diserahkan langsung oleh Menlu Dr. RM. Marty M. Natalegawa dan disaksikan oleh Antari Malik (putri Adam Malik), Dr. Mochtar Kusumaatmadja (mantan Menlu), sejumlah Duta Besar dari negara-negara sahabat, para pejabat eselon I dan II Kemlu RI, para Pemimpin Redaksi dan wartawan dari sejumlah media massa nasional dan internasional.[]
 

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment

Don`t copy text!