NEWS FLASH
Print E-mail
2016 Agustus - 2016 Diplomasi Agustus
Monday, 28 November 2016 08:19

Penampilan Peserta BSBI Pada Indonesia Channel Sungguh Mengagumkan

Catur Laswanto

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta

Pemerintah Propinsi dan masyarakat warga DKI Jakarta tentu saja sangat bergembira dengan diselenggarakannya pagelaran seni dan budaya Indonesia Channel yang merupakan hasil dari teman-teman peserta BSBI yang diselenggarakan oleh Kemlu RI.

Program ini tentu saja bukan hanya bermanfaat di dalam rangka mendorong hubungan antar bangsa dan negara, tetapi dengan diselenggarakannya penampilan Indonesia Channel di Teater Besar TIM yang merupakan teater kebanggaan Jakarta ini, diharapkan bisa menjadi salah satu kontribusi untuk menjadikan Jakarta sebagai Kota Budaya yang bertaraf internasional.

Oleh karena itu kami meng-harapkan kepada Menteri Luar Negeri agar kegiatan ini bisa terus diselenggarakan setiap tahun di tempat ini, sehingga dengan demikian bisa menjadi sebuah agenda penting dan program rutin yang diharapkan bisa menjadi sebagai program unggulan wisata Jakarta.

Kami pada saat ini tengah mendorong Jakarta bukan hanya menjadi kota destinasi wisata pada umumnya, tetapi juga akan menjadikan Jakarta sebagai Kota Budaya dimana berbagai pagelaran seni budaya, baik yang bertaraf lokal, nasional, maupun internasional bisa diselenggarakan secara berkelanjutan di DKI Jakarta.

Beberapa waktu yang lalu misalnya, di DKI Jakarta juga diselenggarakan berbagai pagelaran yang sangat berkualitas seperti di Broadway, dan diharapkan kegiatan ini terus bergulir. Dan alhamdulillah dengan dukungan Kementerian Luar Negeri RI menyelenggarakan kegiatan seperti ini diharapkan akan semakin banyak kegiatan-kegiatan seni budaya yang berkelas yang bisa di ikuti oleh berbagai lapisan masyarakat bahkan bisa diselenggarakan oleh berbagai komponen masyarakat.

Saya yakin semua yang ada di sini ingin menikmati betapa luar biasanya talenta para peserta BSBI yang hanya dalam waktu tiga bulan sudah bisa memainkan gamelan yang luar biasa, saya sudah mencoba berlatih bertahun-tahun dan sampai sekarang belum juga bisa. Oleh karena itu kami sampaikan terima kasih dan sukses, semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung pada tahun-tahun yang akan datang.