NEWS FLASH
Print E-mail
2016 Agustus - 2016 Diplomasi Agustus
Monday, 28 November 2016 08:29

Kemlu Perkenalkan Potensi Probolinggo Melalui Diplomatic Tour

Pemerintah Kota Probolinggo bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri pada tanggal 27-28 Agustus 2016 menyelenggarakan kegiatan Diplomatic Tour ke Kota Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh 17 Duta Besar dan pejabat yang mewakilinya dari negara-negara sahabat. Diplomatic Tour tersebut bertujuan untuk mempromosikan potensi ekonomi dan pariwisata serta seni budaya Kota Probolinggo kepada dunia internasional.

Walikota Probolinggo Ibu Rukmini dalam sambutan jamuan makan malam antara lain menyampaikan apresiasi atas kehadiran para Duta Besar ke Kota Probolinggo, memaparkan perkembangan dan potensi investasi Kota Probolinggo, optimisme Kota Probolinggo memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN, pengembangan pelabuhan laut terbesar kedua di Jawa Timur untuk mendukung kegiatan perdagangan dan investasi, kebijakan Pemerintah Kota Probolinggo dalam hal pelayanan cepat untuk aplikasi bisnis, mengundang para investor dari negara-negara sahabat untuk berinvestasi di Probolinggo.

Para Duta Besar dan diplomat peserta Diplomatic Tour tersebut di atas bersama Ibu Walikota menyaksikan Karnaval Budaya yang menampilkan berbagai kelompok seni budaya yang ada di Probolinggo. Karnaval Budaya tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan Semipro (Seminggu di Probolinggo) yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan budaya masyarakat Kota Probolinggo, menumbuh kembangkan kecintaan terhadap budaya bangsa, melestarikan budaya bangsa dan menjadikan Karnaval Budaya sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Probolinggo. Peserta Diplomatic Tour kemudian mengunjungi Bee Jay Bakau Resort - ecowisata hutan bakau, meninjau pelabuhan, dan bangunan bersejarah Gereja Merah yang dibangun tahun 1862.[]