NEWS FLASH
Print E-mail
2016 Agustus - 2016 Agustus 4 Article
Monday, 28 November 2016 08:25

Dinner With CEOs:

Memperluas Jejaring Para Pemuda Berprestasi

Kementerian Luar Negeri Cq Direktorat Diplomasi Publik bekerjasama dengan Innovative Youth Project (IYP), pada tanggal 4 November 2016 menyelenggarakan Dinner With CEOs, di Hotel Alila Jakarta. Acara ini merupakan ajang yang memfasilitasi  pertemuan antara para pemuda berprestasi Indonesia dengan para pimpinan perusahaan atau Chief Executive Officer.Acara Dinner With CEOs ini bertujuan untuk memperluas jejaring para pemuda berprestasi, terutama para peserta Outstanding Students for the World (OSTW) 2016 dengan para pengusaha Indonesia dari berbagai bidang terutama para CEO perusahaan-perusahaan start up.

OSTW adalah salah satu program unggulan Kemlu RI yang bertujuan untuk mendo-rong anak-anak muda berprestasi Indonesia terutama di bidang wirausaha untuk lebih mengembangkan usaha dan prestasi me-reka.Sebelumnya, para peserta OSTW 2016 telah melakukan kunjungan ke Hongkong pada bulan Mei 2016 lalu, dan bertemu de-ngan para CEO dari berbagai perusahaan serta para pejabat pemerintah setempat.

Dinner with CEOs ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang pertemuan antara para wirausaha muda Indonesia berprestasi de-ngan para pengusaha, tetapi juga sebagai ajang untuk melakukan diskusi dan sharing experiences serta dapat melahirkan kerja sama yang konkrit ke depan.Melalui acara ini, diharapkan agar kalangan muda dapat lebih terinspirasi dalam berkreasi dan menciptakan berbagai terobosan yang inovatif. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu faktor pendorong untuk menumbuhkembangkan budaya berwirausaha di kalangan pemuda, sehingga bisa meningkatkan sektor perekonomian Indonesia.

Innovative Youth Project (IYP) adalah sebuah perhimpunan anak-anak muda kreatif yang berupaya mendorong kalangan muda Indonesia untuk berinovasi dan berprestasi serta menghubungkannya dengan stakeholders di luar negeri.

Hadir dalam acara ini antara lain Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram, yang menyampaikan Keynote Speech, serta Staf Khusus Menteri PPN/Kepala Bappenas, Danang Rizky Ginanjar yang juga turut memberikan sambutan. Tampak hadir pula seorang mentalis ternama, Romi Raffael, yang begitu antusias untuk bertemu dengan para CEO muda Indonesia.

Acara diawali dengan sambutan Founder of Innovative Youth Project, Kevin Alwino yang memaparkan mengenai IYP, dan kemudian disusul dengan sambutan Direktur Diplomasi Publik, Al Busyra Basnur. Selanjutnya adalah keynote speech yang disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, serta Staf Khusus Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Usai pemberian sambutan, acara dilanjutkan dengan jamuan makan malam. Sesi berikutnya adalah acara diskusi dengan 3 (tiga) narasumber yang merupakan peserta OSTW 2016, yaitu Theodorus Ega, Founder of Copycino, Adi Lingson, Founder of S.A.I.L, dan Dodi Iswandi Mauludiawan, Founder of Fuse Indonesia. Acara diskusi yang berlangsung hangat  dan menarik ini dipandu oleh Direktur Diplomasi Publik, Al Busyra Basnur.

Last Updated on Monday, 28 November 2016 08:48