Current Issue Februari 2017

Beberapa Kegiatan Perwakilan RI Dalam DIPLOMASI EKONOMI DI TRIWULAN I TAHUN 2017

PENJAJAKAN PEMBELIAN MINYAK KELAPA SAWIT OLEH YAMAN
KUAI KBRI Sana’a Sulthon Sjahril pada tanggal 21 Maret 2017 menerima kunjungan General Manager of Aljufry for
Trading Abdullah Salim Al-Jufry. Abdullah, pedagang yang saat ini mengimpor keramik roman dari Indonesia, tertarik memasukkan produk minyak goreng kelapa sawit dari Indonesia.

INDONESIAN CULINARY SPRING BAZAAR OLEH KBRI NEW DELHI
Berbagai sajian masakan Indonesia dipromosikan pada acara Indonesian Culinary Spring Bazaaroleh Kedutaan Besar RI
New Delhi di lingkungan KBRI, pada tanggal 18 Maret 2017. Sebanyak 13 stand menjual aneka ragam makanan, kerajinan tangan dan batik ramai dikunjungi tamu undangan yang jumlahnya mencapai lebih dari 500 orang.

PROMOSI CULINER INDONESIA OLEH KBRI QUITO
Alousius Marino, seorang juru masak asal Jawa Tengah yang kini bertugas sebagai juru masak di Wisma Duta RI Quito, Ekuador, menunjukkan kebolehannya memasak makanan khas Indonesia di hadapan ribuan tamu gala charity dinner“ UnaMesa, Mil Sonrisas” (19/3).

PROMOSI KULINER INDONESIA OLEH KJRI HO CHI MINH
Gado-gado, lumpia dan es teler berhasil meraih penghargaan “best nutritional value” pada kegiatan Diplomatic Ladies Can Cook 2017. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada 12 Maret 2017 oleh Service Company to Foreign Missions(FOSCO) bekerja sama dengan HCMC Department of Foreign Affairs dan HCMC Union of Friendships Organization (HUFO) dalamrangka memperingati hari Wanita Sedunia.

PROMOSI PRODUK MAKANAN INDONESIA KE PASAR MAKANAN JEPANG MELALUI FOODEX 2017
Sejumlah 12 perusahaan Indonesia berpartisipasi dalam the 42nd International Food and Beverage Exhibition (FOODEX) 2017, pameran makanan dan minuman tahunan terbesar di Asia yang dibuka oleh para perwakilan Kedutaan Besar asing di Tokyo, termasuk Kuasa Usaha ad Interim KBRI Tokyo, Dr. Ben Perkasa Drajat.

PROMOSI PARIWISATA OLEH KBRI BEOGRAD
KBRI Beograd secara konsisten turut mempromosikan pariwisata Indonesia, termasuk keikutsertaan pada 39th Sajam
Turizma (International Fair of Tourism/IFT) tanggal 23-26 Februari 2017 di Beograd, Serbia.

PROMOSI PRODUK INDONESIA OLEH KBRI BANGKOK
KBRI Bangkok melalui the 50th Diplomatic Red Cross Bazaar, Bangkok turut mempromosikan produk-produk Indoensia.
Kegiatan ini diikuti oleh 4 perusahaan industri kreatif kerajinan tangan khas Indonesia. Selain itu juga ditampilkankelompok tari profesional dari Indonesia untuk memeriahkan panggung seni budya di arena Bazar tersebut.

PROMOSI KOPI DAN MIE INSTAN OLEH KBRI PRETORIA
KBRI Pretoria dan Indonesia Trade Promotion Center(ITPC) Johannesburg mempromosikan kopi dan mie instan Indonesia
di Ouma’s tea House, Jan Smuts Park, Pretoria, Afrika Selatan, tanggal 28 Januari 2017.

FORUM BISNIS RI – PAKISTAN
Pada tanggal 22 Januari 2017 diselenggarakan Forum Bisnis RIPakistan mengenai perdagangan sawit atas kerja sama KBRIIslamabad, KJRI Karachi, BPDP dan GAPKI. Minyak sawit Indonesia sejak 2014 hingga 2016 menguasai pasar sawit Pakistan. Pada 2014 Indonesia memiliki market share72,5% yang meningkat menjadi 83% di 2015 dan 82% di 2016.

PROMOSI PARIWISATA MAKTA NORDIC TRAVEL FAIR
Pada ”Matka Nordic Travel Fair” di Helsinki, 19 – 22 Januari 2017, KBRI Helsinki dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mempromosikan pariwisata dengan menjual berbagai macam paket pariwisata Indonesia.

PENJAJAKAN KERJA SAMA CRUISE ANTARA SUMATERA UTARA DENGAN PENANG
KJRI Penang dan PT. Pelindo I Belawan telah memfasilitasi kunjungan delegasi Penang Port dan Pemilik Cruise ke Medan,Sumatera Utara pada tanggal 19-21 Januari 2017, guna membahas opsi destinasi produk wisata untuk Cruise yang berlabuh diBelawan selama sekitar 10 jam.

PROMOSI WISATA OLEH KJRI CHICAGO
KJRI Chicago mempromosikan pariwisata Indonesia melalui Chicago Travel and Adventure Show (CTAS) 2017 tanggal 21-22 Januari 2017. CTAS merupakan salah satu pameran tahunan wisata terbesar di AS. Booth Indonesia selain diisi dengan berbagai brosur wisata dan barang kerajinan Indonesia, juga diisi dengan paket wisata Indonesia.

PROMOSI PARIWISATA DI MADRID
KBRI Madrid dan Kementerian Pariwisata RI kembali berpartisipasi dalam Pameran Pariwisata Internasional FITUR (Feria Internacional de Turismo) yang berlangsung di Madrid, 18 – 22 Januari 2017. Pameran Pariwisata Internasional terbesar ke-3 di dunia tersebut dibuka oleh Kepala Negara Spanol, Raja Felipe VI, pada tanggal 17 Januari 2017.

A NIGHT IN INDONESIA – PROMOSI PARIWISATA INDONESIA OLEH KJRI CHICHAGO
Untuk lebih meningkatkan kehadiran pengusaha dan wisatawan dari negara bagian Wisconsi, AS ke Indonesia, KJRI Chicago bekerja sama dengan Indonesian Trade Promotion Centre Chicago, MMAC World Trade Associationdan Husch Blackwell menyelenggarakan A Night in Indonesia di Milwaukee pada 18 Januari 2017. A Night in Indonesia difokuskan pada promosi batik, kopi organik gayo dan kuliner Indonesia.

PROMOSI KULINER INDONESIA OLEH KBRI SOFIA
KBRI Sofia menyelanggarakan Indonesian Culinary Night tanggal 13 dan 14 Januari 2017 di Kempinski Hotel Bansko, Sofia.Acara ini merupakan inisiatif dari Borislav Petrov, calon Konsul Kehormatan Republik Indonesia di Bansko, dengan Kempinski Hotel Bansko dan didukung oleh KBRI Sofia.

PROMOWO PARIWISATA INDONESIA OLEH KJRI KARACHI
Pada 14 Januari 2017, KJRI Karachi mempromosikan Indonesia melalui kegiatan 30th International Gourmet Air War
Course 2017di aula Pakistan Air Force College, Karachi. Acara tersebut diikuti oleh 10 (negara) antara lain Afrika Selatan,Arab Saudi, Indonesia, Iran, Bangladesh, Srilanka, Oman, Malaysia, Mesir, Zimbabwe.

PROMOSI PARIWISATA KBRI OSLO
Pada pameran wisata internasional Reiselivsmessen 2017, pada 13-15 Januari 2017 di Telenor Arena, Oslo, Norwegia,
KBRI Oslo bekerja sama dengan pemerintan Provinsi Sumatera Barat mempromosikan pariwisata dengan menampilkan seni
budaya khas khas Minangkabau.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Edisi Terbaru

Edisi Terbaru

Facebook Page