Current Issue Maret 2017

Plt Dirjen IDP, Niniek Kun Naryatie : Indonesia Adalah Laboratorium Dunia

Kementerian Luar Negeri selenggarakan kegiatan “Open House”, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kemlu untuk senantiasa “membuka pintu” agar dapat berinteraksi serta berdiskusi dengan konstituen domestik mengenai politik luar negeri dan diplomasi RI. Open House kali ini bekerja sama dengan Innovative Youth Project, dihadiri oleh para Ketua dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas di Jakarta dan sekitarnya, antara lain: Universitas Mercu Buana, Kalbis Institute, London School of Public Relations, Universitas Budi Luhur, Universitas Gunadarma, Universitas Taruma Negara Universitas Indonesia, dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. (31/3)

Plt. Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik (Dirjen IDP), Duta Besar Niniek Kun Naryatie, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa senangnya dapat berkumpul dengan para mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa. Plt. Dirjen IDP mendorong mahasiswa untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan agar mampu berkompetisi. “Indonesia adalah “laboratorium dunia”, banyak sekali yang dapat dipelajari, jangan malah orang asing yang lebih banyak memanfaatkan laboratorium dunia ini”, demikian ditambahkan Duta Besar Niniek.

Direktur Diplomasi Publik, Al Busyra Basnur, dalam paparannya memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus memelihara dan memperluas networking serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk menyampaikan hal-hal positif tentang Indonesia. “Dengan begitu, para mahasiswa telah ambil bagian dalam sebagian dari kegiatan diplomasi publik”, ujar Al Busyra. Dijelaskan pula berbagai program kegiatan Kemlu yang melibatkan pemuda, seperti Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia, Outstanding Student for The World, Kuliah Umum, dsb.

Sementara Innovative Youth Project dalam paparannya mengenai “Super Diplomacy” menyampaikan proposal kepada para Ketua dan perwakilan BEM untuk menjalin networking dan mengadakan kegiatan-kegiatan dalam rangka memberikan kontribusi terhadap diplomasi Indonesia.

Kegiatan Open House yang juga disisipi dengan tour ke Gedung Pancasila ditutup dengan jamuan makan malam oleh Plt. Dirjen IDP. Pemutaran video “Kemlu TV” dan sharing pengalaman oleh diplomat senior dan diplomat junior pada kesempatan jamuan makan malam melengkapi rangkaian kegiatan Open House

Kategori

Edisi Terbaru

Edisi Terbaru