Current Issue Juli 2017

Alumni OSTW Perluas Jejaring Melalui “Dinner With CEOs & Indonesian Young Entrepreneurs”

Direktorat Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri bekerjasama dengan Innovative Youth Project (IYP) menyelenggarakan Dinner with CEOs-Meet the Outstanding Student for the World (OSTW) and Indonesian Young Entrepreneurs, Jumat 28 Juli 2017 di, Mercantile Athletic Club, Jakarta. IYP sendiri merupakan perhimpunan anak-anak muda kreatif yang mendorong kalangan muda Indonesia berinovasi dan berprestasi serta menghubungkannya dengan stakeholders terkait.

Duta Besar Benny Bahana Dewa mengatakan dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat mendorong terciptanya jejaring entrepreneur muda, dan semangat kewirausahaan di kalangan anak-anak muda Indonesia baik para perserta OSTW- maupun generasi muda dengan para pengusaha Indonesia dari berbagi bidang terutama CEOs perusahaan-perusahaan start-up yang berbasis teknologi informasi. Sebagai penerus bangsa, merupakan hal yang penting bagi generasi muda untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan anak-anak muda. Disamping itu, acara ini dapat menjadi sarana untuk saling berbagi pengalaman, memperluas networking, dan melahirkan kerjasama yang konkret di masa yang akan datang.

OSTW adalah salah satu program unggulan Direktorat Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri yang bertujuan untuk mendorong anak muda berprestasi Indonesia terutama di bidang wirausaha. Peserta OSTW pada bulan April 2017 berjumlah 12 orang melakukan kunjungan ke India. Di India peserta bertemu dengan CEOs berbagai perusahaan dan pejabat pemerintah setempat.

Acara ini dihadiri oleh narasumber Agus Muharram, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM yang menyampaikan Keynote Speech. Sementara itu Danang Rizky Ginanjar, Staf Khusus Menteri PPN/Kepala Bappenas, Gaery Undarsa, CCO & Co-Founder Tiket.com, dan M. Alfatih Timur, CEO Kitabisa menjadi narasumber dalam panel discussion yang bertema Creative Strategies to Win the Market and Increase Profit.

Melalui acara ini, diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk bisa lebih menjadi kreatif dalam berkreasi dan menciptakan berbagai terobosan yang inovatif. Lebih lanjut diharapkan agar acara tersebut juga dapat menjadi salah satu faktor pendorong untuk meningkatkan minat wirausaha di kalangan generasi muda, yang kelak akan berdampak pada peningkatan perekonomian Indonesia. []

Kategori