Current Issue Juli 2017

Joint Business Council Tandai Kemajuan Hubungan Bisnis RI-Yordania

“Pertemuan Perdana Joint Business Council (JBC) antara Indonesia-Jordan Business Council (IJBC) dan Jordan-Indonesia Business Council (JIBC) menandai semakin majunya hubungan bisnis antara Indonesia dan Yordania,” ungkap Dubes RI Andy Rachmianto dalam sambutan pada pertemuan JBC di Kamar Industri Yordania, Selasa (1/8). Ditegaskan oleh Dubes RI agar JBC mampu berperan aktif dan mencari terobosan-terobosan baru guna meningkatkan kerja sama konkret di bidang perdagangan, industri, investasi, dan pariwisata.

Dalam pertemuan, JBC sepakat membentuk komite-komite sektoral yang potensial bagi pengembangan kerja sama kedua negara, yaitu komite industri, makanan, furnitur, pariwisata, pendidikan dan pelatihan, kesehatan, kulit dan tekstil, dan tenaga kerja terampil. Sektor-sektor inilah yang diharapkan dapat menjadi pendorong bagi kemajuan hubungan ekonomi, perdagangan, dan investasi kedua negara.

JBC berkomitmen untuk berperan aktif dalam mempromosikan berbagai kegiatan pameran yang diselenggarakan di masing-masing negara, serta menggalang para pelaku bisnis kedua negara untuk dapat ambil bagian dalam pameran-pameran dimaksud. JBC juga menyepakati perlunya mendirikan Indonesian House di Yordania dan Jordanian House di Indonesia, sebagai wadah mempromosikan produk-produk potensial kedua negara serta memudahkan para pelaku bisnis kedua negara mengembangkan usahanya.

Menandai diresmikannya pembentukan JBC, Presiden IJBC dan Ketua JIBC menandatangani Agreement on the Establishment of Joint Business Council between Indonesia-Jordan Business Council (IJBC) dan Jordan-Indonesia Business Council (JIBC) yang disaksikan oleh Dubes RI serta seluruh pengurus IJBC dan JIBC yang hadir pada pertemuan dimaksud. (Sumber: KBRI Amman)

Kategori