Januari 2012

Lantik 2 Pejabat, Menlu Tekankan Motto ‘Enough is not Good Enough’

Lantik 2 Pejabat, Menlu Tekankan Motto ‘Enough is not Good Enough’

 

Menlu Marty M. Natalegawa menggarisbawahi perlunya mencari peluang dan kinerja yang lebih baik. “Enough is not good enough,” kata Marty saat melantik 2 pejabat Protokol dan Konsuler Kemlu di Gedung Pancasila, Kemlu hari ini (05/01). Diharapkan, apa yang telah dicapai dapat menjadi ‘benchmark’ atau rujukan dalam penyelenggaraan keprotokolan.

Duta Besar Ahmad Rusdi dilantik sebagai Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler merangkap Kepala Protokol Negara menggantikan Duta Besar Lutfi Rauf yang akan segera menempati tugas baru sebagai Duta Besar di Bangkok.

Sedangkan Ardi Hermawan dilantik sebagai Direktur Protokol menggantikan Hari Kandou yang direncanakan menjadi Wakil Duta Besar di London.

 

Pada kesempatan itu, Marty tegaskan tantangan bagi pejabat yang baru dilantik. Tantangannya, pungkasnya, tidak hanya di bidang keprotokolan saja. Namun ada masalah-masalah lain yang menyangkut interaksi dengan masyarakat luas. Hal tersebut meliputi fasilitas diplomasi dan kekonsuleran. 

Marty juga menyampaikan prioritas tugas, yaitu perlindungan WNI. “Beragamnya permasalah perlindungan WNI di luar negeri menuntut adanya kecepatan dalam bertindak dan komunikasi yang baik dengan satuan tugas dan Perwakilan terkait.” (sumber: Dit. Infomed/Yo2k)

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment

Don`t copy text!