Juli 2015

Tingkatkan Investasi dan Perdagangan, Walikota Houston Berkunjung Ke Indonenesia

Tingkatkan Investasi dan Perdagangan, Walikota Houston Berkunjung Ke Indonenesia

Pertama kalinya, Walikota Houston, Texas, Amerika Serikat, Ms. Annise D. Parker berkunjung ke Indonesia, tanggal 12-15 Juli 2015, untuk tingkatkan kerja sama antara Kota Houston dengan Propinsi DKI Jakarta dan Bali.

Walikota Houston beserta delegasi mela-kukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, pada 13 Juli 2015 pukul 13.45 WIB di Balai Kota untuk membahas peningkatan perdagangan, investasi, pengembangan infrastruktur, penanggulangan bencana banjir dan prospek kerja sama lain-nya antara kedua kota. Upaya peningkatan perdagangan Jakarta-Houston juga dibahas delegasi Walikota bersama KADIN Jakarta pada kesempatan terpisah.

Selama berada di Jakarta, Walikota Annise Parker juga melakukan pertemuan dengan perusahaan BUMN Migas antara lain dari PT. Pertamina dan PT. Perusahaan Gas Negara (PGN). Pertemuan dilakukan untuk membuka peluang lebih besar bagi eksplorasi dan produksi perusahaan migas tanah air untuk beroperasi di  Amerika Serikat. Tahun lalu, PT Saka Energi Indonesia (anak perusahaan PT PGN) berhasil menambah aset untuk meningkatkan kapasitas produksinya dengan mengakuisisi 36 persen kepemilikan Perusahaan AS, Swift Energy, yang berlokasi di Fasken Area Eagle Ford, Texas.

Berikutnya Walikota Annise Parker berkunjung ke Bali dan bertemu dengan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika serta Walikota Denpasar pada tanggal 14 Juli 2015 untuk membahas peningkatan kerja sama di bidang pariwisata, perdagangan, investasi dan industri kreatif. Pada keesokan harinya, Walikota Houston berkesempatan menikmati keindahan kawasan Ubud sebelum meninggalkan Bali menuju Taiwan pada 15 Juli 2015.

 

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment

Don`t copy text!